.... Dan keberuntunganpun tidak berakhir disini ( in my sweet b'day).

"Banyak cara untuk menspesialkan diri kita, termasuk disaat hari spesial kita sekalipun..."

Tepat 1 januari adalah hari dimana umurku berkurang 1, dari jauh hari aku telah mempersiapkan apa yang akan aku lakukan pada saat waktu menunjukkan pukul 00:00. Dimana 31 menjadi 1, 8 menjadi 9. dan bilangan tersebut menurutku adalah angka keberuntungan (baca 9=qyu). dan akupun merasa menjadi orang yang paling beruntung hingga saat ini. aku masih diberikan kesehatan yang luar biasa, dikelilingi oleh orang-orang yang hangat dan full of attentions kepadaku, keadaan ini yang membuatku selalu bersyukur. dan tidak henti-hentinya aku berterima kasih atas kondisi ini.

Hari ini... hari ulang tahunku....

terima kasih pada ratusan sms yang mengisi kolom inbox di handphoneku, terima kasih kepada sosok nekat yang menghubungiku pada waktu tepat tengah malam (padahal aku menggembar-gemborkan untuk mematikan kedua HPku dimalam itu, namun kenyataannya sampai pukul 00:05 HP tidak aku matikan, dan masih ada yang berspekulasi menghubungiku di hari spesialku ini, kalianlah tiga orang beruntung yang mendengar suaraku dan backsound dibelakangku, yang membuat kalian tahu, aku ada dimana). Terima kasih pada comment-comment melalui jaringan pertemanan dunia maya FS dan FB, terima kasih atas foto yang mampu membuatku terharu, ketika aku melihat Facebook, ada foto itu disana (foto tersebut dapat dilihat dibawah ini). terima kasih kepada teman yang menspesialkan aku di hari kamis sore yang mengatakan hari ini aku adalah raja, dan menjemputku dikantor dan menghadirkan sosok teman terdekatku saat ini (dan harus selamanya...), terima kasih atas b'day gift yang mungkin saja akan bertambah lagi (hehehe ngarep gilaaaa), bagaimana ceritanya, tiap part termanis di hari dan tanggal tersebut adalah moment terindah yang kulalui dihari spesialku ini, inilah kejujuran yang belum terselesaikan....

Fact!

311208

Seharian ini tidak ada kegiatan yang berarti, telponku berdering terus menerus, suara diseberang sana sebagian besar menanyakan bakal seperti apa malam tahun baru ini, ada rencana seru apa? aku menjawab : "khusus hari ini gue mau sendiri, tanpa dering telpon, tanpa keramaian yang hingar bingar". dan sebagian besar dari teman-temanku mengerti bahwa hari ini aku ingin sendiri, menepi... namun kenyataannya aku tidak sendiri. jam 20:30 aku mandi bersih sekali, aku kenakan baju kokoh, dan peci. aku berencana mengisi awal tahun ini dengan berdoa dan melakukan iktikaf disuatu tempat. saat selesai pengajian ada seseorang yang memperhatikanku dia tersenyum dan menghampiriku. setelah aku merasa cukup membaca 1 juz saja.

Dia : "dari pesantren mana mas?"
Aku : "gak dari mana-mana mas aku dateng sendirian aja" (waduuuuh sepertinya aku salah tempat nih)
Dia : "oooh"
Aku : "Kenapa emang mas?" (deg degan, karena satupun tidak ada yang aku kenal)
Dia : "gak papa dari tadi saya perhatiin mas seperti orang mikir sesuatu" (dalam hatiku : yup benar... aku mikir kalian baca alqur'annya cepat sekali, kalian sudah berjuz-juz aku baru satu juz itupun masih harus baca beberapa ayat lagi),kemudian dia melanjutkan "Sudah bacanya?"
Aku : "sudah mas, oiya kapan kita berdoanya mas."
Dia : " sebentar lagi, masih mau baca lagi gak, kalo masih setengah-setengah aja sama saya"
Aku : tanpa ba bi bu "Cukup, mas!, jujur aja saya keringet dingin nih mas. kalian cepat sekali bacanya."
Dia : "hahaha... itu karena terbiasa, makanya dibiasain dong baca alqur'an."
Aku : (hadoooooh, sok akrab banget sih nih orang) sambil menjulurkan tanganku " kenalkan nama saya adit."
Dia : "Malik... nama panjangnya mas?"
Aku : "emang penting ya mas?"
Dia : "emang gak boleh ya...?"
Aku : "hehehe, boleh ko' mas, nama panjang saya Ayatussadid."
Dia : "Nama yang bagus, kamu tau arti nama kamu?"
Aku : "Jujur aja nih mas, sampai sekarang saya gak tau."
Dia : "emang kamu gak tanya sama orang yang memberi kamu nama itu?"
Aku : "Waduuuuh mas, maaf banget nih yang kasih nama itu kakek saya, dan beliau sudah meninggal waktu saya kelas 3 SD, saat itu gak pernah terbersit untuk menanyakan arti dari nama itu, sekarang-sekarang ini pernah saya tanyakan ke ibu saya, yang nota bene anak dari kakek saya yang sudah meninggal, dia juga bilang lupa. alhasil saya belum tahu arti dari nama saya hingga saat ini, mas tau artinya?" jawabku penuh harap-harap cemas
Dia : ketawanya semakin ngakak "whahahaha..... nama kamu bagus itu artinya tanda-tanda kekuasaan yang baik, itu dari bahasa arab."
dan kamipun bercerita banyak hal sambil menunggu yang baca alqur'an selesai, dan akhirnya ditutup dengan membaca Do'a bersama, malam yang indah.

kenyataannya tidak ada bunyi terompet malam ini, tidak ada hingar bingar musik dugem malam ini, tidak ada acara nongkrong-nongkrong for celebrate my spesial day, tidak ada tawa girang.
yang ada hanya bunyi doa yang bertaut-tautan keras sekali, do'a khusuk menyambut tahun ini, dan berdo'a untuk diri sendiri serta orang-orang disekitarku, dan senyuman terima kasih. bahwasannya aku melewati malam indah ini dengan sesuatu yang baru.

Keberuntungan malam ini : aku mengerti arti dari namaku ternyata bagus sekali dan berat artinya, terima kasih mas malik.

301208

perawatan muka gila-gilaan, compliment dari fadhiel, once more thanks dhiel... aku manganggap compliment ini adalah kado darinya.

010109

sekitar jam 1an, HP ku hidupkan kembali, benar saja puluhan SMS datang secara bersamaan di kedua HPku, dan jumlah itu selalu bertambah. dari semua SMS yang masuk ada duaSMS yang menarik perhatianku, dari mamah dan seorang teman, temanku tidak pandai berkata-kata namun dia mengirimkan SMS panjang diluar kebiasaannya. aku yakin ini bukan template, tapi ungkapan jujur yang dibuat dengan proses fikir panjang. aku yakin sekali. ini dia bunyi SMSnya :

Dit gw bkn org yg kreatif dlm berkata2 indah, u know that lha. Umur lw br aja berkurang, perbanyak ibadah n trus berusaha minimalisir dosa. berfikir n berlakulah dgn dewasa, happy b'day n new year

Simple sih, tapi untuk seorang yang tidak pandai berkata-kata. ini luar biasa. thanks untuk perhatiannya.

SMS dari ibuku :

Adit...anakku...selamat ulang tahun dan panjang umur ya nak... tambah dewasa dalam berfikir dan perbuatan... mamah selalu mendoakan kamu menjadi orang yang sukses, setiap langkahmu menuju kebaikan itulah do'a mamah...

pesan yang menyejukkan hatiku. terima kasih mamah...

aku tidur larut sekali malam ini, hampir jam 3 subuh, padahal aku sudah menghubungi salah seorang temanku untuk membangunkanku pagi hari sekitar jam 5 subuh, benar saja aku dibangunkannya, dan ketika mata ini baru saja terlelap. aku bergegas mandi dan berangkat ke kantor. today, after take a bath, i start my day with smile... look at my self at the mirror, and said my lucky year is now. aku meyakinkan diriku demikian. dan langsung aku berangkat segera mungkin menuju kantor... terima kasih manto yang dengan sabar menghubungiku sampai bangun. Bayangkan setelah aku terbangun dan mengangkat telponnya, aku lihat ada 6 misscalled dari nomernya.

siang harinya seorang teman menyapaku via YM... dia mengatakan bahwa dia tidak bisa memberikan apa-apa sebagai gift di hari spesialku ini. aku merasa tidak masalah, namun dia mengatakan, tapi... kalo boleh gue mau berbuat sesuatu ke elo, hari ini lo gue jadikan raja, lo mau kemana aja gue anterin, terserah lo mau kemana aja. begitu katanya. jujur ini terasa berlebihan, namun aku mengatakan gue ingin ada orang-orang deket gue yang jarang banget ketemunya. and you know what... tidak lama kami chat via YM, dia menghubungiku kembali, "lo tau gue ada dimana? gue ada dibawah tempat biasa gue jemput lo", SERIUSSSSS LOOOOOOH. aku langsung mempersiapkan diri kepulanganku, karena kedatangannya pas waktuku untuk pulang, dan langsung menemuinya di dibelakang kantor, sekali lagi aku dikejutkan dengan hadirnya dua orang kesayanganku, kehadiran dua orang ini di jemput oleh temanku yang menjadikanku raja setengah hari ini. dan hal lainnya adalah, sebuah kue kecil dengan satu lilin dengan diiringi lagu comfortablenya john mayer, yang dinyalakan oleh salah seorang teman termanis, maksudnya yang selalu mengaku dirinya manis. thanks banget perhatiannya.

malam ini aku habiskan ditempat biasa aku menyendiri, semua temanku tau tempat ini, dibilangan mega kuningan paling belakang, tempat paling enak untuk menyendiri... apalagi kalo malam, kita seolah dikelilingi oleh city light gedung-gedung tinggi jakarta. Bersama tiga sosok terdekatku aku berada disini, malam ini.

020109

Aku dibangunkan oleh adekku, mereka penuh tawa dan menciumku di pagi ini, sembari bilang ini untuk kamu bungkusan kado berwarna hitam, asiiiiiiiiik akhirnya aku dapet kadooooo, Sepatu yang aku ingini banget, ternyata dihadiahi ke aku, padahal aku tidak pernah bilang apa-apa ke ade2ku ini, thanks ya ade ku sayang, abang suka sekali nih de' hehehe.... dan kado itu belum berhenti, dari adeku satu lagi memberikan sendal. ouuuuwwch ouuuwwwwch ooouuuwwwwch. thanks ya ade2ku tersayang.


010109

Aku terkejut melihat foto dibawah ini, tulisan di gambar itu adalah kata-kata yang selalu kusebut, untuk sosok temanku dulu PATRICIA PRISCA... kamu jawara cha... aku terharu dibuatnya. gambar itu kudapatkan di FB foto itu, di tag dgn nama Adit Putra, diambil ketika dia sedang berlibur di filipin, apa komentar foto itu? ini dia :

the name of this hotel... reminds me of someone who WAS really closed to me before as a very good friend... he likes to say this words to me over ond over and sometimes he sing the song..(even with his bad voice)

i miss her so bad!



dan dibawah ini adalah SMS terakhir untuk ucapan ulang tahunku... datang dari Adam, thanks bro... sms lo menutup tanggal 1 Januari 2009, menjadi 2 Januari 2009. benar-benar hari yang luar biasa. Terima kasih ya Allah

4 komentar:

Unknown mengatakan...

hahah adit... happy belated birthday ya, hari ulang tahun yang indah kayanya, semua orang2 sekitarmu menyayangimu ya. terus berkarya ya, dengan permainan kata2mu itu. gue tunggu hidangan spesial seperti janji lo. hahahahaha

Adit Sastra mengatakan...

hai tun...(bener gak ya manggilnya itu?) makasih ucapannya ya. dengan tiba-tiba kamu muncul di kolom commentku saja aku merasa keberuntungan lagi-lagi dipihakku, betapa orang lain saja menyayangi diriku. makasih atas atensinya.

vicca egistha mengatakan...

comfortable......cool,,ak juga seneng bgt tuch lagunya.....

Adit Sastra mengatakan...

terima kasih atas perhatiannya ya