Selamat Hari Raya kepada teman-temanku di Panti Asuhan

Hari ini tepat hari Assyura 10 Muharam, yang merupakan hari raya bagi anak-anak yatim piatu. Dimana kita disunahkan untuk berpuasa. Dan sebisa mungkin kita membagikan sedikit rezeki yang kita punya kepada mereka...

Bermula dari pembicaraanku dengan mahdi, yang sedang bertugas dikantor. Dia memberitahukan bahwa hari ini merupakan hari raya bagi anak yatim piatu, dia juga menanyakan kepadaku, apakah aku berpuasa? sayang sekali aku tidak melakukan puasa itu, hal tersebut disebabkan karena ketidak tahuanku. Hal ini yang membuatku berterima kasih kepada Mahdi, dia memberikan informasi baik walaupun sedikit terlambat. Lalu aku berinisiatif untuk menghubungi rekan-rekanku di Glasteam. tanpa fikir panjang kusapa mereka melalui Yahoo Messenger, dan mengajak mereka melakukan kunjungan cinta ke panti asuhan dan memberikan sedikit bantuan alakadarnya. Dan teman-temanku menyambut dengan antusias, akhirnya kami membuat janji bertemu selepas jam kantor.

Panti Asuhan Nusantara

Sekitar jam 21:30 wib kami berada di panti Asuhan Nusantara, dari luar terlihat sekali suasana perayaannya. ada balon berwarna-warni yang digantung di atap. kedatangan kami disambut oleh dua anak panti asuhan dan pengelola panti asuhan tersebut, siapa sangka pengelola panti ternyata bukan warga negara Indonesia, melainkan WNA kelahiran Rumania. kedatangan kami serta merta disambut dengan ramah oleh si empunya Panti. beliau bernama Muhammed Lorand, pembawaan orang ini sedikit eksentrik, dan sangat komunikatif. sebelum kami dipersilahkan duduk beliau menyambut kedatangan kami dengan segala keramahannya. "Welcome to my little house, today is my b'day, come in we're open house" begitu beliau membuka pembicaraannya. suasananya mirip sekali dengan suasana ulang tahun, balon-balon berwarna-warni menempel diatap dengan rangkaian kertas krep yang menghiasi ruangan kecil tersebut. Bang Lorand begitu kami memanggilnya, tengah sibuk menjelaskan seisi kerajinan tangan yang berada dirumah itu, yang merupakan hasil karya dari anak-anak panti asuhan yang dibinanya. ada decak kagum dihati kami, melihat orang ini. Betapa beliau begitu peduli dengan nasib anak-anak di negeri ini, dan memilih untuk mendedikasikan hidupnya untuk membina mereka. dengan bahasa campuran indonesia Inggris beliau menerangkan banyak hal pada kami, juga menanyakan maksud kedatangan kami ketempat ini. tentu kedatangan kami dengan tujuan untuk menyapa teman-teman kami dipanti asuhan yang sedang merayakan hari rayanya, dan sedikit memberikan sumbangan kepada mereka.

Aku seolah mengingat sesuatu, wajah orang ini begitu familiar. setelah ngobrol panjang lebar, baru aku ngeh, orang ini sempat muncul di televisi dan banyak kenal para pesohor negeri ini, selain itu diluaran kami sering melihat dia membawa segerombolan anak panti untuk menonton bioskop, dan membawa mereka ke mall untuk melihat-lihat handphone. yah bang lorand merupakan pribadi yang menarik dan dicintai banyak orang, kami pun begitu. Jatuh cinta dibuatnya. Sampai-sampai aku dibuat tersenyum dengan berita yang memuat tentangnya, dengan judul tag line yang cukup menarik, Muhammed Lorand PENGEMIS PALING HEBOH DI JAKARTA. dan dalam kesehariannya menggunakan kendaraan bermotor untuk mengemis guna menghidupi anak asuhnya, "saya mendedikasikan hidup saya untuk mereka", begitu ujarnya. Luar biasa.

foto dulu ah sama bang Roland, thanks telah menyambut kami dengan sangat ramah.


Yayasan Panti Asuhan Kebagusan

Kunjungan kami selanjutnya, kedaerah kebagusan guna mengunjungi teman kami yang lain. di sana kami juga disambut dengan hangat, padahal kedatangan kami tidak ada konfirmasi sebelumnya, Ibu Wiwi pengurus Panti Asuhan tersebut menerangkan bahwa hari ini anak-anak asuhnya baru saja pulang dari undangan makan malam, dibilangan Blok S jakarta Selatan. pantas saja mereka sudah tidur, apa mungkin karena kami yang datang telah larut malam?

Alhasil kunjungan kami tidak terlalu lama, tapi kami masih bisa menyapa beberapa adek-adek kami yang saat itu masih belum tidur. Selamat hari raya ya ;)

foto-foto lagi ah dengan adek-adek kami di Panti Asuhan Kebagusan, selamat hari raya ya...


kunjungan ini memang terbilang singkat, namun sarat akan esensi, dimana peduli dan berbagi tetap menjadi benang merahnya. Bagi kita sebagai seorang mahluk sosial. ini seperti halnya sebuah lingkaran, kadang kita diatas dan kadang kita dibawah, oleh karenanya saling menolong adalah jalan terbaik, niscaya suatu hari kita juga dibantu oleh orang lain disaat kita mengalami kesusahan. mari sama-sama kita belajar...

thanks to : Mahdi, Nay, Arnis, Val, Becky, Anton, Boim, Bagus, dan rekan-rekan dipanti asuhan. malam ini kami belajar lagi.




1 komentar:

bQ Sapoetri mengatakan...

Menyenangkan, walaupun dalam keadaan lelah habis pulang kantor & kuliah. Tapi setelah ketemu yg punya panti Nusantara, Ouuch.. kaya'nya gw sering bgt liat niy orang. Pernah beberapa kali gw liat dia bersama anak2 pantinya di Ambasador. Dengan kompak memakai baju pantai. Sesuai dengan pakaiannya.. Rame.. Nyentrik.. n Fiendly. Itu yg bisa gw nilai dari dia saat itu. Yes.. His name's Roland. Wuih..wuih..wuih Bang Roland emang the best dech.. Ayo donk teman2, qta harus tetap peduli. Qta harus contoh Bang Roland.
Bisa.. bisa.. bisa