Marco oh Marco...

#Hari ke-4ku bersama Marco

Aku sempat mendapat kritik dari beberapa orang teman, baik secara lisan ataupun lewat message di akun Facebook-ku. kritikan mereka hampir sama, tapi disampaikan dengan kalimat yang berbeda, yang intinya kenapa aku hanya menuliskan tentang Marco yang bagus-bagusnya aja, hal tersebut dirasa tidak fair bagi sebagian yang membaca blogku. apalagi sebagian besar yang memberi masukan adalah mereka yang belum pernah mencoba kehebatan Marco, dan ingin mendapatkan informasi yang berimbang dari tulisanku ini alias, penulisan secara obyektif. Sebelumnya terima kasiiiih banget atas masukan teman-teman sekalian, karena sudah berkunjung ke blogku dan membacanya. Terima kasih atas masukannya yang berharga :)

sejujurnya aku menulisakan apa yang aku rasa sebagai orang awam yang mencoba kendaraan compact ini. Karena memang dari Nissan, saat kita dipinjamkan kendaraan tersebut untuk event 7 hari bersama Nissan March, kita diminta untuk menuliskan pengalaman kita selama mengendarai kendaraan ini (Nissan March), aku sih gak masalah. Kalo untuk menuliskan spesifikasi dan informasi secara detail tehnik otomotif sebenarnya aku bukanlah orang yang expert dalam hal permesinan, aku hanyalah pengguna standard yang menggunakan kendaraan tersebut sebagai alat transportasi untuk mengantarku ke kantor, meeting ketemu client ( karena selain bekerja di kantor aku juga sebagai MC, kegiatan MC aku lakukan diluar jam kantorku), jalan bersama keluarga, dan juga hang out bareng teman, sebenarnya untuk orang yang aktif seperti diriku... aku sangat membutuhkan kendaraan yang compact, dan super irit. Itulah sebabnya aku selalu memuji keiritan Marco karena emang kenyataannya seperti itu, bahkan saat menyetir tidak dengan eco driving sekalipun, keiritan Marco bisa di adu dengan kendaraan dikelasnya.


tetap Lincah walaupun ditengah kemacetan



walau isinya segini banyak, gak ngerasa kesempitan yang gimana gitu deh...

fakta lainnya ketika dikemacetan Marco jagonya meliuk dan menyalip hal tersebut telah terbukti, karena aku sendiri yang merasakan di saksikan oleh beberapa teman yang ikut bersamaku saat itu, kabinnya cukup luas, berisikan 5 Orang gerombolan si berat aja, masih muat apalagi berisikan 5 orang dewasa dengan berat badan dan tinggi badan yang proporsional? Selain itu, sewaktu naik tanjakan meliuk ( sempet nyoba parkir di Mall Ambasador yang parkiran atas) berisikan 5 orang dewasa dan 1 anak kecil, Marco tidak masalah. Jujur aku sampai bingung mencari kelemahan Marco dimataku sebagai pemakai standard yang awam akan istilah-istilah otomotif, gak ada masalah soalnya. Gimana dong?


Marco sedang beraksi dijalan sempit yang meliuk

Oooo ic, apa karena Marco masih baru yaaa... jadi belum ditemukan kendala apa-apa? seharusnya jangan 7 hari ya, supaya aku tau kelemahannya.... bagaimana kalo diganti a year with March? hohoho... ngarep gilaaaaaaaa

6 komentar:

Falconi mengatakan...

udah ngerasain waktu si marco nyalip2
ga ada keraguan sedikit pun, selain mobil ini yang compact mobil ini juga gesit banget.

Hani Priyanto mengatakan...

Pas ane nyobain si Marco-nya ke Bogor, wes ewes ewes...bablas kabeh mobil2 yg lain dah. gak hanya dijalanan jkt yg padet, si Marco jg gesit di Tol Jagorawi. Padahal ane bawa beban hampir 3 karung beras sama temen ane. Dan yg paling ane LIKE, konsumsi bbm Marcho ini IRIT beunggudd.. Cocok klo di panggil si Gesit Irit mah..

Produk Kesehatan Berkualitas mengatakan...

Jangan pernah mencari sesuatu dari kelemahan....biasanya kelemahan itu ditutupi oleh banyaknya kelebihannya,tapi tadi sempet nyoba bawa si Marco ada yang dirasa kurang kayaknya masuk gigi satunya kurang panjang....tapi itu gak jadi masalah yah, mungkin itu karena 3 silinder kalau di gas sampai mentok berasa kopong....ah tapi itu gak terlalu berarti secara lo kan bukan racer...jadi masih bisa ditolerir....

sebenernya kalau mau cari-cari kelemahan bisa aja...tapi kalau gitu nanti gak ada habisnya kembali ke diri manusia yang tiada pernah puas ya gak...

tapi jujur...untuk ukuran kendaraan seperti MARCO bisa menghemat bahan bakar itu yang paling dicari...sama motor gue aja MARCO jauh lebih irit,diskusi sama suami, katanya boleh juga tuh MARCO jadi referensi mobil yang akan kita beli nanti, lumayan udah Test Drive jadi udah tahu lah rasanya :-)

Kendaraan lain yang sering ditongolin kelebihan pasti banyak juga kekurangannya, tapi tetep aja laku koq :-)
so don't worry lah secara lo juga baru pakai 4 hari yang namanya kelemahan belum bisa terlihat dari waktu yang singkat...kecuali kalau sudah berbulan-bulan atau bertahun-tahun baru deh kelihatan ya gak?
makanya minta tambah waktu pakainya doong biar lebih mengenal MARCO hehehehe

dheiyudia mengatakan...

Wah ini dia Dit yg gw cari dan hrs dipertimbangkan buat beli tipe mobil kek gini...utk gerombolan si berat msh tetep berasa singset..hehe. bagus bener ulasan mas adit ini..berasa kek gw pernah diculik aja gitu ma elo naik marco pas baca tulisan lo.

Anonim mengatakan...

kesimpulan gw, si marco ini gesit dan elegant.

mitamiaw mengatakan...

Intinya, mau di jalan tol kek atau sekalipun di jalan sempit, dijamin Marco pasti ngaciiiir..!!!!

Luwes bgt kaya penari jaipong!!