Setiap rangkaian adalah cerita... Part 3

THE RECOMMENDED PLACE AND FACILITIES

Sekedar berbagi informasi, tempat liburan kami ini mungkin cukup dapat direkomendasikan, mengingat harga yang masuk akal, akses yang tidak terlalu jauh dari ibu kota Jakarta (-/+ 1,5 jam perjalanan dengan mengendarai mobil pribadi), fasilitas yang memadai.

Jujur saja anda tak akan pernah bisa mendapatkan city light seperti pemandangan dipuncak pass, ketika malam hari, atau perkebunan teh menghampar luas, atau hiruk pikuk puncak yang padat dengan kendaraan berplat B. konsep liburan ini cukup terbilang sederhana sekali, kembali ke kampung, jadi sudah jelas yang kita temui adalah kehidupan perkampungan pada umumnya. Perjalanan dari tol jagorawi menuju arah sukabumi, sekitar 10 kilometer dari pintu keluar tol, posisi penginapan ini jauh dari sukabumi, malah lebih dekat ke ciawi. sepanjang perjalanan kita akan melihat plank rumah makan Desa bumbu yang bertengger rapih hampir ditiap kilometernya ikuti arah plank rumah makan Desa bumbu tersebut. karena keberadaan penginapan ini sungguh tidak jauh dari rumah makan tersebut. (patokan kami, cukup sederhana lewati tiga jembatan air dan sebelum menuju ke jembatan keempat kami sudah belok kiri, beriringan dengan Baliho besar penunjuk arah ke rumah makan desa bumbu).dari situ kami harus menempuh perjalanan lagi sekitar 3 kilometer dari jalan besar tersebut.

kemuadian anda akan mendapatkan areal penginapan sederhana khusus keluarga dengan bilik bambu dikeseluruhan bangunannya. Kami mengambil penginapan dengan 5 kamar tidur, tiap kamar dapat terisi 5 orang karena terdapat 2 kasur besar spring bed, satu lagi kemudahannya tiap kamar terdapat kamar mandi. terdapat dapur dan segala perabotannya, seperti gelas piring, sendok dan garpu, kompor gas, penggorengan, panci, termasuk kulkas dan dispenser untuk minum. semua bisa digunakan oleh penyewa. Selain itu tersedia juga pembantu rumah tangga harian yang akan melayani segala hal yang berkaitan dengan masak memasak, cukup dengan mengeluarkan uang tambahan Rp. 100.000 s/d 150.000 hingga penyewa selesai menginap disana.

fasilitas lain yang mendukung dapat dilihat dari gambar-gambar berikut ini. semoga bermanfaat.









terdapat akses langsung menuju ke perbukitan dangan pemandangan yang luar biasa, hingga menuju sungai berbatu dan berair jernih...



Berikut sungai berbatu dan berair jernih tersebut... arusnya lumayan deras, tapi sejauh ini aman-aman saja, perjalanan menuju sungai ini kita akan disuguhkan pemandangan yang menarik, lereng bukit, sawah, dan perkampungan penduduk lokal yang bersahabat.



melwati pemukiman penduduk lokal


Dan yang terpenting disini adalah fasilitas lapangan dan kolam renangnya, penginapan ini memiliki dua kolam renang yang representatif untuk ukuran orang dewasa dan anak-anak.


Bagaimana? cukup menyenangkan? anda dapat menikmati fasilitas ini semua hanya dengan Rp. 1.200.000 per 2 hari satu malam, bersyukur sekali karena saya pelanggan tetap disana saya mendapatkan potongan khusus menjadi Rp. 900.000 saja.

THE RESTAURANT AND THE AMBIENCE

DESA BUMBU, salah satu restaurant yang cukup recommended, keberadaannya tidak jauh dari penginapan kami. kita diajak menikmati makanan ditengah sawah, dan pemancingan ikan, sungguh berbeda dan memiliki sensasi tersendiri, hal terpenting adalah sekali lagi harga tetap masuk akal. tidak salah beberapa stasiun televisi pernah meliput restaurant ini sebagai rekomendasi bagi pemirsanya. berikut beberapa gambar yang dapat anda nikmati.





Anda bisa lihat harga di Menunya, aku fikir harganya sangat masuk akal...silahkan ditilik kembali...



Demikian Ulasan tentang tempat yang dapat direkomendasikan, jujur saja aku senang menuliskannya walaupun tidak ada kopensasi apa-apa yang didapatkan, setidaknya ada sesuatu yang dapat aku share dengan teman-teman... semoga bermanfaat ;)

1 komentar:

Nanda Catering mengatakan...

Nice reference blog bro....
pls visit my blog
http://nandacatering.blogspot.com
ok thanks before n success always :-)