Lihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda... dan kau akan mengerti....

Terkadang kita memandang sebelah mata atas segala hal yang diluar kebiasaan, tindakan-tindakan diluar kelaziman atau lebih tepatnya atas segala tindakan-tindakan aneh yang kita pertunjukkan ke banyak orang... sadarkah tiap tindakan terselip sebuah pesan?

Aku melihat kembali aksi-aksi anehku di facebook situs jaringan yang lagi digandrungi warga dunia itu. aku telusuri gambar demi gambar yang terselip tiap minggunya, terkadang aku merasa muak, melihat aksiku sendiri, tapi apa boleh buat gambar tersebut bukan aku yang meng upload melainkan para fans beratku yang selalu ketagihan dengan aksi konyolku, aku tidak menyalahkannya, karena pada dasarnya ini tidak berarti apa-apa akupun menanggapinya layaknya orang lain, aksi apa lagi yang akan muncul di jajaran gambar di album facebookku?

terkadang aku merasa bodoh dengan komentar yang tertera pada tiap gambar konyolku itu, atau aku merasa terintimidasi dengan hujatan sensasional yang ditujukan kepadaku. pada dasarnya aku tidak membutuhkan itu, mencari-cari sensasi untuk hal yang tidak berarti apa-apa, tidak menghasilkan pundi rupiah di bawah bantalku. namun aku membebaskan para sahabat untuk tertawa melihat gambarku sekaligus komentar-komentar jahanam yang ditujukan kepadaku dan kembali... komentar itu akan selalu betambah, aku marah... namun aku tertawa terbahak-bahak karenanya, itu sebabnya aku enggan menghapus gambar-gambar yang tidak semua orang mau melakukan itu.

Bebaskan dan terjadilah... kau tersenyum, bahagia dan silahkan berkomentar... semakin buruk aku semakin tertawa... aku sanggup membuat banyak wajah berkeryit melihat aksiku, namun aku juga mampu membuat orang tertawa senang penuh kegirangan... setiap aksi memang akan ada reaksi... dan aku bebaskan atas apa yang terjadi. merdekakan dirimu, itu pesanku... aku rela menjadi tumbalnya. bebaskan dirimu berekspresi, katakan apa saja yang kau mau, berani bersuara dan jangan takut selama kamu dapat mempertanggung jawabkannya.

banyak cara untuk mengalihkan perhatian orang menuju suatu titik yang kita ingini, yaitu dengan cara menunujukkan, mengeksplore segala kelebihan kita, melakukan segala hal diluar kebiasaan banyak orang. Aku adalah seseoranng yang selalu berusaha keluar dari sebuah box, aku berlari semauku, dan berekspresi sesukaku, no one can stop me, including you. aku berhenti melakukan hal gila semata karena aku yang menginginkan, karena aku... bukan kamu.

aku merasa senang menuliskan hal ini, aku berterima kasih kepada para sahabat yang selalu tertawa dan jijik melihat aksi-aksiku, bebaskan semuanya, ekspresikan dirimu, jadilah pribadi yang bebas yang tidak terkungkung dalam otak yang terotak.

bertindaklah...bersuaralah...

gambar-gambar dibawah ini adalah hal gila yang aku ingini, mungkin kalian tidak memiliki facebookku. ini gambar pilihan yang dapat kalian saksikan, siapkan kantong plastik dengan segera, mungkin saja sehabis ini kamu akan merasa mual dibuatnya.





merekapun mengaku tobat

aku??? sepertinya memang aku yang gila





2 komentar:

Arnis mengatakan...

hahaha... untuk kesekian kalinya akupun tertawa lagi,,lagi dan lagi..

lepaskan dirimu seperti apa maumu,, apa yg ingin kamu lakukan,, bebaskan dirimu pada dunia ini...

bermimpilah sayang,,, jgn takut bermimpi karena kau tak lepas,,

kau bebas,, kau lepas layaknya seekor burung terbang dunianya.. :)

headlocknhope mengatakan...

bebas....apakah kebebasan itu kaupaksakan untuk sekedar membuat orang bahagia?

bebaskanlah...atau mungkin kau tidak butuh kebebasan itu?

tapi, aksimu sangat menghiburku...